Tautan-tautan Akses

Somalia Buru Militan Pasca Serangan di Mogadishu


Dua orang anak Somalia lari menyelamatkan diri saat terjadinya ledakan di komplek pengadilan di Mogadishu, Minggu (14/4).

Dua orang anak Somalia lari menyelamatkan diri saat terjadinya ledakan di komplek pengadilan di Mogadishu, Minggu (14/4).

Pasukan Somalia memblokir jalan dan menggeledah kendaraan-kendaraan dan rumah-rumah dalam upaya memburu senjata dan tersangka militan.

Pihak berwenang Somalia telah melancarkan operasi pencarian di Mogadishu, sehari setelah militan al-Shabab menyerbu kompleks pengadilan utama di kota itu dan menewaskan sedikitnya 29 orang.

Pasukan di ibukota memblokir jalan-jalan hari Senin dan menggeledah kendaraan-kendaraan dan rumah-rumah untuk mencari senjata dan memburu siapa saja yang diyakini terkait militan.

Perdana Menteri Abdi Farah Shirdon mengatakan serangan hari Minggu dan pemboman yang menyusul kemudian mengakibatkan 58 orang cedera.

Presiden Somalia Hassan Mohamud juga mengutuk serangan hari Minggu itu, seraya mengatakan bahwa “beberapa teroris yang putus asa” tidak akan menghalangi Somalia bergerak menuju perdamaian dan stabilitas.

Penasihat hukum presiden, Abdiwahab Osman Qalinle, memberitahu VOA bahwa serangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah diadakan konferensi besar mengenai reformasi kehakiman di Somalia.
XS
SM
MD
LG