Tautan-tautan Akses

Solo Tuan Rumah Laga Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Filipina


Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Filipina dalam laga uji coba dan persahabatan di stadion Manahan, Solo, hari Rabu, 14 Agustus 2013. (Foto: VOA/Yudho Satriawan). Dari kiri: Juru bicara Timnas Filipina - Richard Ebong, Pelatih Timnas Indonesia - Jacksen F Tiago, dan Panitia Penyelenggara - Paulus Haryoto.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Filipina dalam laga uji coba dan persahabatan di stadion Manahan, Solo, hari Rabu, 14 Agustus 2013. (Foto: VOA/Yudho Satriawan). Dari kiri: Juru bicara Timnas Filipina - Richard Ebong, Pelatih Timnas Indonesia - Jacksen F Tiago, dan Panitia Penyelenggara - Paulus Haryoto.

Solo menjadi tuan rumah laga uji coba dan persahabatan tim nasional Indonesia melawan tim nasional Filipina, Rabu (14/8).

Lebih dari 700 warga di Solo berjubel di halaman Stadion Sriwedari Solo, Selasa siang (13/8), mengantri membeli tiket pertandingan sepakbola antara tim nasional Indonesia melawan Tim nasional Filipina.

Laga uji coba dan pertandingan persahabatan tersebut akan digelar Rabu (14/8) besok di Stadion Manahan Solo. Salah seorang warga, Suranto, rela mengantri lebih dari lima jam untuk mendapatkan tiket tersebut.

“Saya beli tiket dapat tribun timur, belakang gawang, pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Filipina. Saya dukung timnas Indonesia. Saya sudah mengantri sejak jam setengah 7 pagi, loket baru buka jam 11 siang. Ini antrian lumayan panjang. Prediksi saya, skor 7-0 untuk kemenangan timnas Indonesia,” kata Suranto.

Sementara itu, juru bicara Tim Nasional Filipina, Richard Ebong Joson, mengatakan laga uji coba ini menjadi kesempatan berharga menggabungkan tim Senior dan tim usia muda dalam tim nasional Filipina. Richard menegaskan tak ada pemain naturalisasi di tim nasional Filipina.

“Kita coba menggabungkan antara pemain senior dengan pemain usia muda di Tim Nasional Filipina. Pemain muda ini bergaung dalam tim U-23 SEA GAMES dan kita dorong terus untuk maju dan berprestasi dalam tim nasional Filipina. Kita biarkan pemain muda dalam tim nasional pertandingan persahabatan yang diakui FIFA ini," kata Richard Ebong Joson.

"Ini menjadi latihan keras bagi mereka. Kami yakin pemain muda kami di timnas ini akan bermain bagus bersama pemain senior Filipina. Kita tidak punya pemain naturalisasi, semua pemain di tim nasional Filipina berdarah asli dan menjadi warga negara Filipina, bukan naturalisasi dari negara asing lainnya,” lanjut Richard.

Sementara itu, Pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengungkapkan laga timnas Indonesia dengan tim nasional maupun klub asing di liga internasional menjadi catatan dan pengalaman penting meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. Bahkan Jacksen menyebutkan sejumlah pemain naturalisasi yang bergabung di tim nasional Indonesia.

“Pemain timnas ada yang kita datangkan dari Belanda, pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly. Dia sudah ada di Solo kemarin malam. Tim kita ada 22 pemain. Kita sudah siap bertanding," kata Jacksen F Tiago. "Kekalahan kita saat bertanding dengan Belanda, Arsenal, maupun Liverpool dalam laga sebelumnya menjadi catatan dan pengalaman penting bagi kami, terutama di lini pertahanan dan lini depan," lanjutnya.

Laga ujicoba dna persahabatan tim nasional Indonesia melawan Tim Nasional Filipina akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu besok. Stadion Manahan Solo berkapasitas 25 ribu penonton.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG