Tautan-tautan Akses

Skandal Baru Hantam Sekolah Militer Australia


Gambar Kompleks Sekolah Militer di Duntroon, Canbera (Foto: dok)

Gambar Kompleks Sekolah Militer di Duntroon, Canbera (Foto: dok)

Seorang calon perwira militer berusia 23 tahun dituduh melakukan perbuatan tidak senonoh di lingkungan sekolah Royal Military College di Duntroon, Kamis (5/4).

Pimpinan sekolah, Brigadir David Luhrs menggambarkan tuduhan perkosaan terhadap seorang perempuan warga sipil oleh seorang calon perwira militer sungguh sangat mengejutkan. Kepala sekolah militer Australia bergengsi di Canberra, Australia itu mengatakan ia tidak akan mentolerir perbuatan seperti itu, Sabtu (7/4) .

Kasus tersebut merupakan skandal terbaru yang menghantam Angkatan Bersenjata Australia, yang dalam beberapa tahun terakhir dilanda serangkaian tuduhan pelanggaran dan pelecehan seks.

Tahun lalu, seorang kadet perempuan mengadukan pada media bahwa seorang rekan kadet pria, dengan menggunakan Skype, menyiarkan langsung hubungan intim yang mereka lakukan sehingga bisa ditonton teman-teman kadet pria itu.

Insiden itu mendorong dilakukannya serangkaian penyelidikan mengenai kebiasaan dan budaya yang berlangsung di dalam angkatan bersenjata Australia.
XS
SM
MD
LG