Tautan-tautan Akses

Skandal Keuangan Malaysia Masih Bayangi Bursa Keuangan dalam Negeri


Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: dok).

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: dok).

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak telah berulang kali membantah melakukan kesalahan dan Jaksa Agung Malaysia mengatakan dana ini merupakan sumbangan pribadi dari keluarga Kerajaan Arab Saudi

Skandal keuangan yang melibatkan Perdana Menteri Malaysia terus membayangi bursa keuangan dan politik negara itu setahun setelah dugaan penyalahgunaan dana tersebut dibongkar.

Sorotan terbesar jatuh pada perusahaan investasi negara Malaysia, 1Malaysia Development Berhad (1MDB), setelah laporan media tahun lalu mengangkat tuduhan bahwa jutaan dolar telah disetorkan ke rekening pribadi Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Najib telah berulang kali membantah melakukan kesalahan dan Jaksa Agung Malaysia mengatakan dana ini merupakan sumbangan pribadi dari keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Tapi dalam seminggu terakhir, dana investasi internasional Abu Dhabi mengumumkan 1MDB menunggak hutang $ 1,1 miliar.

Kementerian Keuangan Malaysia dengan cepat menanggapi bahwa perusahaan itu akan mematuhi kewajibannya dalam bursa keuangan yang terkait dengan dana investasi tersebut dan memiliki dana cair yang cukup untuk melakukannya. [as/uh]

XS
SM
MD
LG