Tautan-tautan Akses

AS

Siswa AS Tersangka Penusukan Akan Diadili Sebagai Pria Dewasa


Alex Hribal, tersangka serangkaian penusukan di SMA Franklin di Murrysville, Pennsylvania, AS, dikawal polisi, Rabu (9/4). (AP/Keith Srakocic)

Alex Hribal, tersangka serangkaian penusukan di SMA Franklin di Murrysville, Pennsylvania, AS, dikawal polisi, Rabu (9/4). (AP/Keith Srakocic)

Alex Hribal didakwa sebagai orang dewasa dengan empat pasal berusaha melakukan pembunuhan dan 21 pasal serangan berbahaya, Rabu pagi (9/4) di Murrysville, 24 kilometer sebelah timur Pittsburgh.

Polisi di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, telah mengetahui nama remaja laki-laki berusia 16 tahun yang dituduh menikam dan menyayat 20 temannya dan seorang penjaga keamanan di sebuah sekolah menengah atas.

Pihak berwenang mengatakan Alex Hribal didakwa sebagai orang dewasa dengan empat pasal berusaha melakukan pembunuhan dan 21 pasal serangan berbahaya, yang terjadi Rabu pagi (9/4) di Murrysville, 24 kilometer sebelah timur Pittsburgh.

Para pejabat mengatakan Hribal yang bersenjatakan dua pisau, mengamuk secara beringas hanya beberapa menit sebelum pelajaran dimulai di SMA Franklin Regional yang mempunyai 1.200 siswa itu. Wakil kepala sekolah itu akhirnya berhasil menaklukkan anak tersebut dan melucuti senjatanya. Pejabat juga mengatakan seorang polisi memborgol tersangka tersebut.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan empat korban tampaknya menderita luka yang mengancam nyawa, tetapi diperkirakan akan selamat. Tujuh korban dirawat dalam keadaan gawat dengan luka pada tubuh, perut, dada dan punggung.
XS
SM
MD
LG