Tautan-tautan Akses

Singapore Airlines Larang Terbang 3 Pesawat Airbus 380-nya


Petugas pemadam kebakaran berada di sekitar pesawat Qantas yang mendarat darurat bandara Changi Singapura. (Foto: Dokumentasi)

Petugas pemadam kebakaran berada di sekitar pesawat Qantas yang mendarat darurat bandara Changi Singapura. (Foto: Dokumentasi)

Langkah tersebut adalah untuk berjaga-jaga, tetapi tindakan itu menimbulkan keraguan mengenai keselamatan pesawat terbesar.

Singapore Airlines mengatakan perusahaan penerbangan itu telah melarang terbang 3 dari pesawat jumbo Airbus 380-nya sementara perusahaan itu menggantikan satu mesin dari masing-masing pesawat.

Langkah tersebut adalah untuk berjaga-jaga, tetapi tindakan itu telah menimbulkan keraguan mengenai keselamatan pesawat terbesar di dunia itu dan mesin Rolls-Royce-nya. Harga saham Airbus maupun Rolls Royce telah jatuh setelah satu mesin meledak dalam penerbangan pesawat Qantas Airlines dari Singapura pekan lalu.

Qantas melarang terbang semua pesawat Airbus A380-nya setelah menemukan kebocoran minyak dalam 3 mesin. Mesin-mesin pesawat Singapore Airline yang akan digantikan juga menunjukkan indikasi kebocoran minyak, walaupun perusahaan penerbangan itu mengatakan mereka tidak mempunyai masalah yang sama dengan masalah mesin pesawat Qantas.

XS
SM
MD
LG