Tautan-tautan Akses

Sineas Anti ISIS Ditembak Tewas di Turki


Pusat kota Gaziantep di Turki (foto: ilustrasi). Sineas Naji Jerf ditembak tewas di tengah keramaian di kota Gaziantep, Turki.

Pusat kota Gaziantep di Turki (foto: ilustrasi). Sineas Naji Jerf ditembak tewas di tengah keramaian di kota Gaziantep, Turki.

Naji Jerf, seorang sineas Suriah yang anti-ISIS ditembak tewas di kota Gaziantep, Turki hari Minggu (27/12) siang.

Seorang sineas Suriah yang dikenal akan film-film dokumenternya yang anti-ISIS ditembak mati di tengah keramaian di kota Gaziantep, Turki hari Minggu (27/12) siang.

Kelompok HAM di mana Naji Jerf bekerja menyalahkan ISIS atas pembunuhan itu. Jerf dilaporkan ditembak dari sebuah mobil yang melintas ketika dia sedang berjalan kaki di sebuah jalan tidak jauh dari perbatasan Suriah.

Baik militan maupun polisi Turki belum berkomentar.

Jerf meninggalkan dua orang anak. Dia sedang membuat sebuah film yang mengecam ISIS dan merupakan redaktur majalah Suriah Hentah.

Jerf merupakan anggota kelompok jurnalisme warga terkenal yang bernama “Raqqa Dibantai Perlahan-lahan” (RBSS), merujuk pada kota di Suriah yang direbut ISIS.

Seorang aktivis RBBS lain, Ibrahim Abdul Qader, dipenggal di Turki selatan pada bulan Oktober. ISIS juga diduga melakukan pembunuhan itu. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG