Tautan-tautan Akses

Sidang Kontraktor Amerika Berakhir di Kuba,


Kontraktor pemerintah Amerika Alan Gross (kiri) tiba di pengadilan Havana, Kuba. Ia ditangkap di Kuba bulan Desember 2009.

Kontraktor pemerintah Amerika Alan Gross (kiri) tiba di pengadilan Havana, Kuba. Ia ditangkap di Kuba bulan Desember 2009.

Alan Gross menghadapi ancaman hukuman penjara 20 tahun atas tuduhan memasok peralatan komunikasi bagi para pembangkang.

Sidang untuk seorang kontraktor pemerintah Amerika di Kuba yang dituduh memasok para pembangkang dengan peralatan komunikasi telah berakhir, meskipun keputusannya belum diumumkan.

Alan Gross menghadapi hukuman 20 tahun penjara jika terbukti bersalah atas tuduhan melanggar "integritas dan kemerdekaan Kuba."

Kedua belah pihak menyampaikan pembelaan penutup di hadapan panel hakim di Havana hari Sabtu, di akhir sidang yang berlangsung selama dua hari.

Menurut hukum di Kuba, hakim dapat memberikan vonis segera setelah penyajian bukti.

Alan Gross ditangkap di Kuba bulan Desember 2009. Ia dituduh mendistribusikan peralatan internet dan telepon satelit kepada kelompok pembangkang Kuba.

Perusahaan tempat Alan Gross bekerja membantah tuduhan tesebut, dan mengatakan Alan Gross berusaha untuk menyediakan layanan internet kepada anggota masyarakat kecil Yahudi di Kuba.

XS
SM
MD
LG