Tautan-tautan Akses

Shinzo Abe Terpilih sebagai Ketua Partai Demokrasi Liberal Jepang


Ketua Partai Oposisi Utama Jepang, Liberal Democratic Party (LDP), Shinzo Abe di kantor pusat partainya di Tokyo (26/9).

Ketua Partai Oposisi Utama Jepang, Liberal Democratic Party (LDP), Shinzo Abe di kantor pusat partainya di Tokyo (26/9).

Mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe, terpilih sebagai ketua partai oposisi utama, Partai Demokrasi Liberal (LDP), Rabu (26/9).

Mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe, yang menyerukan agar Jepang mengambil sikap yang lebih kuat terhadap Tiongkok, telah terpilih sebagai ketua partai oposisi utama, Partai Demokrasi Liberal (LDP).

Abe mengalahkan mantan pimpinan pertahanan Shigeru Ishiba dalam pemilihan putaran kedua, hari Rabu. Mantan perdana menteri itu, yang mengundurkan diri tahun 2007 disebabkan penyakit perut, kemungkinan akan memperoleh peluang lagi untuk memimpin Jepang jika LDP memenangkan sebagian besar kursi dalam pemilu berikut.

Dia telah menyerukan agar Jepang mengambil sikap militer yang lebih keras dalam persengketaan Jepang dengan Tiongkok mengenai sekelompok pulau yang tidak dihuni di Laut China Timur.

LDP memegang kekuasaan selama lebih lima puluh tahun sampai tahun 2009, ketika partai itu dikalahkan oleh Partai Demokrat Jepang. Hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa LDP akan memiliki keunggulan dalam pemilu, yang kata beberapa pihak dapat diadakan selambat-lambatnya akhir tahun ini.
XS
SM
MD
LG