Tautan-tautan Akses

Shia LaBeouf Hadiri Persidangannya di New York


Shia LaBeouf (AP Photo/John Minchillo)

Shia LaBeouf (AP Photo/John Minchillo)

Aktor Shia LaBeouf hadir singkat di pengadilan New York pada hari Selasa (25/11) untuk menunjukkan ia masih menjalani program pengobatan setelah mengaku bersalah pada bulan September karena mengganggu pertunjukkan Broadway “Cabaret.”

Mengenakan setelan gelap dan kemeja warna putih, aktor yang berpotongan rambut pendek berusia 28 tahun tersebut, yang tampil dalam film "Transformer" dan film drama tentang Perang Dunia II “Fury” bersama Brad Pitt, mengangguk ketika hakim bertanya apakah ia menjalani pengobatan. Pengacara LaBeouf, G. Robert Gage, menunjukkan surat dari tempat aktor tersebut dirawat. Bila LaBeouf memenuhi semua persyaratan dalam pembelaannya, ia bisa menghentikan perawatannya setelah enam bulan dan kasusnya akan ditutup.

Sidang berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret.

"Shia mematuhi program yang disyaratkan untuknya dengan sangat baik dan kami harap pengadilan menghargai usahanya," ujar Gage pada wartawan di luar pengadilan Manhattan.

Aktor yang lahir di California tidak mengeluarkan komentar ketika dikelilingi oleh kru kamera dan fotografer ketika meninggalkan pengadilan dan masuk ke dalam sebuah mobil yang telah menunggunya.

LaBeouf ditahan pada bulan Juni ketika ia menggangu pertunjukkan musikal “Cabaret” di Studio 54 di New York dan menggunakan bahasa yang tidak senonoh.

Ia didakwa dengan dua tuduhan perilaku yang tidak sepantasnya, satu tuduhan masuk tanpa ijin, satu tuduhan pelanggaran pidana dan pelecehan. Semua dakwaan tersebut merupakan pelanggaran ringan.

Setelah penahanannya pada bulan Juni, juru bicara LaBeouf mengatakan aktor tersebut menjalani perawatan jalan untuk kecanduan dan ia menyadari perilakunya yang aneh merupakan gejala masalah yang lebih besar.

Kejadian di pertunjukkan “Cabaret” adalah yang kejadian terakhir dari berbagai tingkah ganjilnya di muka umum. Awal tahun ini ia meninggalkan konferensi pers Festival Film Internasional Berlin ke-64 dan dalam penampilan di karpet merah ia mengenakan kantong kertas coklat di kepalanya yang bertuliskan "I Am Not Famous Anymore" atau “Saya tidak lagi terkenal.”

Ia juga menyambut pengunjung ke acara instalasi seni yang ia adakan di Los Angeles dengan mengenakan kantong kertas coklat. LaBeouf meminta maaf pada seorang artis grafis yang karyanya ia tuduh sebagai hasil contekan dari film pendeknya yang berjudul "Howard Cantour.com."

XS
SM
MD
LG