Tautan-tautan Akses

Sharapova Tantang Kvitova di Final Wimbledon


Petenis Rusia Maria Sharapova melambai kepada penonton setelah mengalahkan petenis Jerman Sabine Lisicki di semifinal hari Kamis (30/6).

Petenis Rusia Maria Sharapova melambai kepada penonton setelah mengalahkan petenis Jerman Sabine Lisicki di semifinal hari Kamis (30/6).

Maria Sharapova melangkah ke final Wimbledon untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 dan akan menantang petenis Republik Ceko Petra Kvitova hari Sabtu.

Petenis Rusia Maria Sharapova berhasil mencapai final turnamen Wimbledon untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 setelah menyingkirkan Sabine Lisicki dari Jerman 6-4, 6-3 dalam semifinal hari Kamis. Pada tahun 2004, Sharapova meraih gelar juara dalam usia 17 tahun.

Di final Sabtu, Sharapova akan bertemu unggulan kedelapan Petra Kvitova dari Republik Ceko. Kvitova mencetak sembilan ace dan mengungguli unggulan keempat Victoria Azarenka 6-1, 3-6, 6-2.

Beberapa bulan setelah menjuarai Grand Slam Australia Terbuka tahun 2008, Sharapova harus absen karena mengalami cedera bahu serius. Setelah menjalani operasi Oktober 2008 dan mengalami perjalanan panjang, Sharapova kini kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Kvitova, yang kalah di semifinal Wimbledon tahun lalu, adalah petenis putri kidal pertama yang mencapai final Grand Slam sejak Monica Seles tahun 1998 di Perancis Terbuka.

Pertandingan semifinal tunggal putra akan dimainkan hari Jumat. Andy Murray akan menghadapi Rafael Nadal, dan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga akan menghadapi Novak Djokovic.

XS
SM
MD
LG