Tautan-tautan Akses

Sharapova Kalah Mengejutkan di Miami Terbuka


Maria Sharapova dari Rusia dalam sebuah pertandingan Perancis Terbuka. (Foto: Dok)

Maria Sharapova dari Rusia dalam sebuah pertandingan Perancis Terbuka. (Foto: Dok)

Sharapova kalah dari sesama petenis Rusia, Daria Gavrilova, dalam putara kedua Miami Terbuka, Kamis (26/3).

Petenis peringkat dua dunia Maria Sharapova mengalami kekalahan mengejutkan 7-6(4) 6-3 dari sesama petenis Rusia, Daria Gavrilova, dalam putara kedua Miami Terbuka, Kamis (26/3).

Sharapova tertinggal 3-0 dalam set kedua namun bangkit dengan 4-3 sebelum pukulan serve-nya dipatahkan lagi oleh petenis berusia 21 tahun yang masuk ke daftar 100 pemain teratas dunia minggu ini.

Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya dan Gavrilova, yang tinggal di Australia, memainkan pertandingan Miami Terbuka pertamanya.

"Saya telah bermimpi mengalahkan Maria sejak saya berusia barangkali 12 tahun ketika saya melihatnya memenangkan Wimbledon, mengalahkan Serena," ujar Gavrilova yang diperkirakan akan menerima kewarganegaraan Australianya tahun ini.

"Tapi ini lebih sulit dari (mimpi itu). Saya kira saya sangat tenang dan melakukan yang terbaik. Saya memiliki keyakinan."

Sharapova mengatakan ia kurang sabar pada beberapa waktu dan berupaya menang terlalu banyak tapi ia bersikap filosofis atas kekalahannya.

"Ini olahraga, kebetulan saya kalah pertandingan. Tentu saja sedikit mengagetkan. Saya diharapkan menang," ujarnya.

Venus Williams melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan mudah 6-3 6-2 atas petenis Polandia, Urszula Radwanska, adik pemenang Miami Terbuka 2012, Agnieszka Radwanska.

Sementara itu Caroline Wozniacki juga maju ke babak berikutnya.

Peringkat pertama dunia Serena Williams akan beraksi Jumat melawan Monica Niculescu dari Rumania, sementara peringkat ketiga Simona Halep akan menghadapi Nicole Vaidisova asal Ceko.

XS
SM
MD
LG