Tautan-tautan Akses

Setidaknya 27 Orang Tewas dalam Serangan Bunuh Diri di Masjid Kabul

  • Ayaz Gul

Petugas keamanan Afghanistan mengawasi bagian depan masji dimana ledakan terjadi (21/11). Kabul, Afghanistan. (foto: REUTERS/Omar Sobhani)

Petugas keamanan Afghanistan mengawasi bagian depan masji dimana ledakan terjadi (21/11). Kabul, Afghanistan. (foto: REUTERS/Omar Sobhani)

Serangan bunuh diri hari Senin terjadi di dalam masjid Baqir-ul Ulom di Kabul bagian barat menewaskan 27 orang dan melukai 35 lainnya.

Setidaknya 27 orang yang sedang beribadah tewas dan 35 lainnya terluka dalam sebuah serangan bunuh diri di masjid Syiah di ibukota Afghanistan.

Serangan bunuh diri hari Senin terjadi di dalam masjid Baqir-ul Ulom di Kabul bagian barat, demikian pernyataan Kementrian Dalam Negeri.

Menurut pihak berwenang Afghanistan, penyerang berjalan kaki dan meledakkan rompi bunuh dirinya di antara kerumunan di dalam masjid.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu.

Meskipun Afghanistan tidak mengalami kekerasan sektarian sebanyak negara-negara di Timur Tengah, serangan hari Senin menekankan adanya dimensi baru dari peningkatan ketegangan etnis di negara tersebut akibat dari konflik selama satu dekade.

Bulan Juli, lebih dari 80 orang tewas dalam sebuah serangan dalam sebuah unjuk rasa yang sebagian besar dilakukan oleh kaum minoritas Shia Hazara dalam sebuah serangan yang diklaim dilakukan oleh para militan Islamic State. [ww]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG