Tautan-tautan Akses

Setelah Tertunda 2 Tahun, Sutradara Polanski Terima Penghargaan


Sutradara kenamaan Roman Polanski akhirnya menerima pialanya di Festival Film Zurich, Swiss (27/9).

Sutradara kenamaan Roman Polanski akhirnya menerima pialanya di Festival Film Zurich, Swiss (27/9).

Sutradara Roman Polanski akhirnya menerima penghargaan berprestasi seumur hidup dari Festival Film Zurich, setelah tertunda dua tahun.

Sutradara film pemenang Piala Oscar Roman Polanski akhirnya menerima penghargaan yang tidak bisa ia terima dua tahun lalu karena ia ditangkap.

Dengan penuh emosi, Polanski mengatakan "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" ketika hari Selasa menerima penghargaan berprestasi seumur hidup dalam Festival Film Zurich.

Polisi Swiss menangkap Polanski atas dasar surat penangkapan internasional tahun 2009 di bandara Zurich, ketika ia dalam perjalanan ke festival itu. Dia dipenjara, lalu dikenakan tahanan rumah sebelum dibebaskan, setelah berhasil melawan usaha Amerika untuk mengekstradisinya.

Polanski diburu di Amerika untuk kejahatan yang ia lalukan tahun 1977 atas tuduhan bahwa ia memperkosa gadis berusia 13 tahun di Hollywood. Ia lari dari Amerika ke Perancis pada malam sebelum ia menjalani hukuman tahun 1978, karena takut hakim akan mundur dari kesepakatan yang meringankannya.

Polanski, kelahiran Polandia, menyutradarai film-film sukses seperti Rosemary’s Baby, Chinatown, dan The Pianist.

XS
SM
MD
LG