Tautan-tautan Akses

Setelah 75 Tahun, Kesebelasan AS Mampu Taklukkan Meksiko


Hérculez Gómez (kiri) mempertahankan bola dari pemain Meksiko Jorge Torres Nilo dalam partai CONCACAF antar AS dan Meksiko (15/8).

Hérculez Gómez (kiri) mempertahankan bola dari pemain Meksiko Jorge Torres Nilo dalam partai CONCACAF antar AS dan Meksiko (15/8).

Kemenangan dipetik ketika Michael Orozco Fiscal berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-80.

Kesebelasan Amerika mengakhiri kefrustrasian selama 75 tahun karena tidak bisa mengalahkan kesebelasan Meksiko setelah untuk pertama menang atas kesebelasan negara tetangga dan musuh di kawasan Konfederasi Asosiasi Sepakbola Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia (CONCACAF).

Kemenangan dipetik ketika Michael Orozco Fiscal berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-80 dan kiper Tim Howard beberapa kali berhasil menahan bola memasuki gawang kesebelasan Amerika. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan kesebelasan Amerika.

Bertanding di kandang lawan yang sering diwarnai intimidasi penonton, kesebelasan Amerika tampil baik terutama setelah trio pemain cadangan memasuki lapangan setelah turun minum.

Gol tunggal tersebut diciptakan ketika Brek Shea berhasil memberikan umpan bola ke Terrence Boyd yang berdiri di depan gawang Meksiko dan kemudian mengumpankan bola itu ke Orozco Fiscal. Dari jarak kurang dari tiga meter dari mulut gawang, Fiscal, bek berusia 26 tahun dari California yang selama ini bermain untuk klub San Luis di Meksiko, berhasil menyarangkan bagi tim Amerika.

Fiscal baru turun ke lapangan pada menit ke-77. Brek Shea, pemain cadangan yang baru bergabung kembali dengan tim Amerika sejak Februari lalu masuk semenit kemudian, dan Terrence Boyd mulai bermain pada awal babak kedua.

Kiper Tim Howard berhasil mempertahankan keunggulan Amerika setelah menghalau bola tendangan Javier Hernandez pada menit ke-85, dan menangkis bola sundulan kepala pemain yang sama pada menit ke-89.
XS
SM
MD
LG