Tautan-tautan Akses

'Sesame Street' Berulang Tahun ke-45


Karakter-karakter dari Sesame Street tampil langsung di Madison Square Garden, New York. (Foto: Dok)

Karakter-karakter dari Sesame Street tampil langsung di Madison Square Garden, New York. (Foto: Dok)

Acara pendidikan anak-anak AS yang populer tersebut sangat terkenal di kalangan anak-anak pra-sekolah dan orangtua mereka, sejak muncul pertama kali pada November 1969.

Sebuah acara televisi yang menampilkan burung kuning terang setinggi 2.49 meter, didampingi "binatang" berbulu aneka warna yang berinteraksi dengan manusia dalam jalanan fiksi di New York, mencapai tonggak bersejarah minggu ini.

Sesame Street, acara pendidikan anak-anak AS yang populer, berulang tahun ke-45 Senin (10/11). Acara itu sangat terkenal di kalangan anak-anak pra-sekolah, dan orang-orangtua mereka, sejak muncul pertama kali pada 10 November 1969 di stasiun televisi milik pemerintah, dan sekarang dianggap lembaga budaya AS.

Jutaan anak-anak di seluruh Amerika menonton Sesame Street setiap hari untuk mendapatkan pelajaran membaca, mengeja dan matematika dari karakter-karakter "Muppet" ikonik yang diciptakan oleh mendiang Jim Henson: Kermit si Katak, Big Bird, Oscar the Grouch, Cookie Monster, Bert dan Ernie, serta Elmo.

Acara itu telah menerima penghargaan karena tokoh manusia yang ditampilkan beragam dari segi ras, dan kemauan untuk membahas isu-isu kehidupan nyata, termasuk kematian dan kecacatan fisik.

Sesame Street telah diputar di lebih dari 150 negara sejak muncul pertama kali, dan merknya dapat ditemukan dalam aneka mainan, permainan dan video.

XS
SM
MD
LG