Tautan-tautan Akses

AS

Sesak Nafas, Bush Senior Dilarikan ke Rumah Sakit


Mantan presiden AS George H.W. Bush (depan) bersama istrinya Barbara (kanan), menghadiri perkawinan dua sahabat mereka di Maine, 2013.

Mantan presiden AS George H.W. Bush (depan) bersama istrinya Barbara (kanan), menghadiri perkawinan dua sahabat mereka di Maine, 2013.

Bush Senior dilarikan ke rumah sakit sebagai langkah berjaga-jaga dan agar mantan presiden berusia 90 tahun itu "bisa diobservasi”.

Mantan Presiden Amerika George HW Bush, Selasa malam (23/12) dilarikan dengan ambulans ke Houston Methodist Hospital karena sesak nafas.

Juru bicara Jim McGrath menyatakan Bush Senior dilarikan ke rumah sakit itu sebagai langkah berjaga-jaga. Ditambahkannya mantan presiden berusia 90 tahun itu dirawat “agar bisa diobservasi”.

Bush Sr. pernah dirawat selama dua bulan di rumah sakit yang sama pada akhir 2012 karena batuk terkait bronkhitis dan masalah-masalah kesehatan lain. Ia diijinkan pulang pada Januari 2013.

Bush Sr. yang sudah tidak bisa berjalan tanpa bantuan, baru-baru ini tampil di hadapan publik bersama putranya, mantan presiden George Walker Bush.

Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama yang sedang berlibur di Hawaii telah diberitahu tentang kondisi Bush Sr. Juru bicara Gedung Putih Eric Schultz mengatakan Presiden Obama dan Ibu Negara Michelle mendoakan agar Bush Sr. segera sembuh.

XS
SM
MD
LG