Tautan-tautan Akses

AS

Sersan AS Terima Medali Kehormatan


Presiden AS Barack Obama mengalungkan gelar kehormatan tertinggi militer AS kepada Sersan Angkatan Darat Ty Carter di Gedung Putih (26/8).

Presiden AS Barack Obama mengalungkan gelar kehormatan tertinggi militer AS kepada Sersan Angkatan Darat Ty Carter di Gedung Putih (26/8).

Presiden AS Barack Obama memberikan gelar kehormatan tertinggi militer AS kepada Sersan Angkatan Darat Ty Carter di Gedung Putih, Senin (26/8).

Kehormatan tertinggi militer Amerika telah diberikan kepada Sersan Angkatan Darat Ty Carter, yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang tentara yang cedera yang ditembaki musuh dalam tembak-menembak di Afghanistan tahun 2009.

Presiden Amerika Barack Obama menganugerahkan Medali Kehormatan kepada Sersan Carter dalam upacara hari Senin di Gedung Putih. Obama menyebut Carter sebagai pahlawan sejati dan mengatakan pengabdian dan tindakannya yang tanpa pamrih itu telah menyelamatkan banyak nyawa.

Carter adalah anggota tentara Amerika kedua yang menerima penghargaan atas keberanian mereka dalam tembak-menembak tanggal tiga Oktober 2009, di mana gerilyawan Taliban merebut pos Keating di provinsi Nuristan, Afghanistan. Delapan tentara Amerika tewas dalam insiden itu.

Ini adalah konflik bersenjata pertama sejak Perang Vietnam di mana dua anggota tentara yang masih hidup meraih Medali Kehormatan. Sersan Clinton Romesha menerima medali serupa pada bulan Februari.
XS
SM
MD
LG