Tautan-tautan Akses

AS

Serial 'House of Cards' Buat Sejarah di Emmy Awards


Aktor Aaron Paul (kiri) dan Neil Patrick Harris mengumumkan nominasi-nominasi Emmy Awards ke-65 (18/7) di North Hollywood, California.

Aktor Aaron Paul (kiri) dan Neil Patrick Harris mengumumkan nominasi-nominasi Emmy Awards ke-65 (18/7) di North Hollywood, California.

Drama politik "House of Cards" menjadi serial Internet pertama yang mendapat nominasi dalam kategori utama, termasuk drama terbaik.

Serial televisi “American Horror Story: Asylum” dan film fantasi abad pertengahan “Game of Thrones” memimpin dalam perolehan nominasi untuk acara utama dalam Emmy Awards yang diumumkan Kamis (18/7) waktu Amerika.

Namun yang menjadi kejutan adalah bahwa Netflix, saluran DVD dan layanan film daring mendapatkan nominasi-nominasi Emmy pertamanya lewat drama politik "House of Cards" dan komedi “Arrested Development.” “House of Cards” mendapat sembilan nominasi, termasuk untuk drama terbaik dan aktor serta aktris utama terbaik untuk kategori drama bagi Kevin Spacey dan Robin Wright.

“American Horror Story: Asylum” yang disiarkan FX meraih 17 nominasi termasuk miniseri terbaik dan "Game of Thrones" keluaran HBO mendapat 16 nominasi termasuk untuk drama terbaik. Pemenang tahun lalu "Homeland" dinominasikan dalam 11 kategori, termasuk drama terbaik.

Pada kategori komedi, "30 Rock" yang ditayangkan NBC mendapat nominasi terbanyak, yaitu 13, termasuk komedi terbaik untuk musim terakhirnya. Pencipta dan bintang serial tersebut, Tina Fey dan Alec Baldwin, meraih nominasi dalam kategori aktor utama. Pemenang tahun lalu, "Modern Family" dari ABC meraih 12 nominasi termasuk serial komedi terbaik.

Film HBO “Behind the Candelabra,” yang mengisahkan kehidupan pianis Liberace, mendapat 15 nominasi, sementara Michael Douglas sebagai Liberace dan Matt Damon yang memerankan kekasihnya akan bertarung dalam kategori aktor utama untuk miniseri atau film.

Emmys merupakan penghargaan televisi teratas di Amerika Serikat, yang diberikan oleh lembaga Academy of Television Arts and Sciences. Emmy Awards tahun ini akan diselenggarakan pada 22 September dan ditayangkan oleh jaringan televisi CBS. (Reuters)
XS
SM
MD
LG