Tautan-tautan Akses

Serena Williams Raih Gelar Pertama Setelah Pulih Cedera


Serena Williams (kanan) dan Marion Bartoli berfoto bersama setelah final turnamen tenis Bank of the West Classic, Minggu (31/7) di California.

Serena Williams (kanan) dan Marion Bartoli berfoto bersama setelah final turnamen tenis Bank of the West Classic, Minggu (31/7) di California.

Keberhasilan meraih juara turnamen Bank of the West Classic adalah yang pertama bagi Serena Williams sejak meraih juara Wimbledon tahun 2010.

Setelah penggumpalan darah di paru-paru dan dua kali operasi kaki mengancam karirnya selama hampir setahun, Serena Williams meraih gelar turnamen pertamanya sejak terjun kembali ke lapangan tenis. Ia menang 7-5, 6-1 atas petenis Perancis Marion Bartoli dalam turnamen Bank of the West Classic di Universitas Stanford, California, hari Minggu.

Juara 13 kali turnamen utama itu berhasil mengatasi dua kali break di set pertama dan melaju terus mendominasi sampai pertandingan usai. Serena sempat unggul 5-0 dalam set kedua, sebelum mengakhiri set itu, 6-1, untuk kemenangannya.

Kemenangan itu bahkan lebih manis karena Bartoli, peringkat sembilan dunia, sebelumnya mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia dalam straight set di perempat final Wimbledon tahun ini. Penampilan di babak final itu adalah yang pertama bagi Serena Williams sejak menang di All England Club tahun 2010. Penampilan hari Minggu itu sekaligus merupakan penampilan terbaiknya tahun ini.

Serena Williams menghadapi kompetisi itu dengan relatif mudah, termasuk mengalahkan Maria Sharapova 6-1 6-3 di perempat final. Ia menutup pertandingan itu dengan melawan Bartoli, yang melaju ke final setelah lawannya di semifinal, petenis Slowakia Dominika Cibulkova mengundurkan diri karena cedera otot perut.

XS
SM
MD
LG