Tautan-tautan Akses

AS

Serena Williams Terjungkal pada Babak Pertama Perancis Terbuka


Serena Wiiliams yang menjadi favorit di turnamen Perancis Terbuka, harus kandas pada pertandingan pertama di Paris (29/5).

Serena Wiiliams yang menjadi favorit di turnamen Perancis Terbuka, harus kandas pada pertandingan pertama di Paris (29/5).

Serena Williams dikalahkan oleh petenis Perancis, Virginie Razzano 4-6, 7-6 (5), 6-3, yang merupakan kejutan terbesar kejuaraan tennis grand slam pada babak pertama.

Petenis Amerika Serena Williams kalah dalam babak pertama turnamen besar untuk pertama kali dalam karirnya. Ia dikalahkan oleh Virginie Razzano dari Perancis 4-6, 7-6 (5), 6-3 hari Selasa di Perancis Terbuka.

Williams yang menjadi unggulan kelima beberapa kali hampir menang dengan hanya perlu dua poin dalam set kedua, termasuk unggul 5-1 dalam tiebreak. Tapi Razzano meraih enam poin berturut-turut sehingga memaksa pertandingan set ketiga, dan kemudian menguasai pertandingan itu.

Williams memulai hari itu dengan rekor 46-0 atau 46 kali menang tidak pernah kalah dalam pertandingan babak pertama turnamen Grand Slam. Serena William sebenarnya berusaha meraih gelar utama ke-14, dan yang kedua di lapangan Roland Garros, Paris itu. Razzano menang pada match point ke delapan.

Sementara di bagian tunggal putera, Petenis Andy Murray mengawali pertandingan Perancis Terbuka dengan mengalahkan Tatsuma Ito dari Jepang 6-1, 7-5, 6-0.

Petenis Inggris unggulan keempat itu memenangkan sembilan game berturut-turut untuk set kedua dan ketiga.

Murray berusaha menjadi orang Inggris pertama setelah Fred Perry pada tahun 1936 yang memenangkan turnamen Grand Slam itu. Dia akan berhadapan dengan Jarkko Nieminen dari Finlandia pada babak berikutnya.

Murray adalah runner-up tiga kali dalam turnamen-turnamen Grand Slam dan mencapai semifinal tahun lalu dalam Perancis Terbuka di Roland Garros.
XS
SM
MD
LG