Tautan-tautan Akses

Serena Williams Juara Wimbledon, Hampir Sapu Seluruh Gelar Grand Slam


Serena Williams dari AS memegang piala setelah memenangkan final tunggal putri melawan petenis Spanyol Garbine Muguruza, di Kejuaraan Tenis Wimbledon, London, 11 Juli 2015.

Serena Williams dari AS memegang piala setelah memenangkan final tunggal putri melawan petenis Spanyol Garbine Muguruza, di Kejuaraan Tenis Wimbledon, London, 11 Juli 2015.

Petenis AS Serena Williams memenangkan gelar tunggal putri di turnamen tenis Wimbledon dekat London, dan mengalahkan petenis Spanyol Garbine Muguruza dalam dua set, 6-4, 6-4.

Williams, yang menduduki peringkat nomor 1 dunia, telah memenangkan turnamen tenis Inggris itu sebanyak enam kali. Dan pada usia 33, dia adalah pemain tenis putri tertua yang tercatat bermain di kejuaraan Wimbledon.

Dengan kemenangan sepanjang setahun terakhir ini, Williams adalah pemegang empat gelar tenis Grand Slam.

“Serena Slam” bukan yang pertama untuknya, ia pernah mencapai prestasi serupa pada tahun 2002-2003.

Grand Slam

Williams membuat para penggemarnya tegang menanti pencapaian Williams, seorang petenis spesialisasi Grand Slam, untuk memenangkan empat kejuaran besar dalam satu tahun kalendar.

Dengan kemenangannya pada kejuaraan Wimbledon dan kejuaraan Australia Terbuka dan Perancis Terbuka, Williams telah memenangkan tiga dari empat gelar Grand Slam tahun ini.

Satu-satunya kejuaraan Grand Slam yang tersisa tahun ini adalah AS Terbuka di New York, yang akan diadakan awal September.

Bila Williams menang di New York, ia akan menjadi perempuan pertama yang menjuarai seluruh gelar Grand Slam sejak Steffi Graf pada tahun 1988.

Hanya dua petenis perempuan lain yang pernah menjuarai gelar Grand Slam lengkap: Maureen Connolly pada tahun 1953 dan Margaret Court pada tahun 1970.

XS
SM
MD
LG