Tautan-tautan Akses

Serena Williams Juara Amerika Terbuka


Serena Williams berhasil menjuarai tunggal putri kejuaraan grand slam AS terbuka untuk ke-4 kalinya hari Minggu (9/9).

Serena Williams berhasil menjuarai tunggal putri kejuaraan grand slam AS terbuka untuk ke-4 kalinya hari Minggu (9/9).

Petenis putri Serena Williams berhasil menjuarai turnamen tennis grand slam Amerika Terbuka, gelar ke-4 tunggal putri baginya di Flushing Meadows, New York.

Petenis putri Amerika Serena Williams telah menjuarai turnamen tennis tunggal putri, Amerika Terbuka, dengan mengalahkan petenis putri nomor satu di dunia Victoria Azarenka dari Belarus dalam final yang dramatis.

William, juara Wimbledon dan pemenang medalis emas Olimpiade dalam tunggal dan ganda, berhasil pulih kembali dan menang dalam set ketiga sesudah sempat kalah besar dalam set kedua dan ketinggalan jauh dalam set ketiga di New York untuk meraih kejuaraaan grand slam-nya yang ke-15 dengan skor 6-2, 2-6, 7-5.

Setelah kalah dalam set pertama, Azarenka sempat kelihatan berada di ambang kemenangan ketika ia memimpin 5-3 dalam set ketiga. Dia sempat hanya tinggal dua poin lagi untuk menjuarai turnamen itu tetapi tidak mampu menghambat Williams memenangkan 4 game terakhir berturut-turut untuk memastikannya merebut gelar juara Amerika Terbuka untuk ke-4 kalinya.

Final putra Amerika Terbuka hari Senin akan menurunkan pemenang medali emas Olimpiade Andy Murray dari Inggris untuk menghadapi juara bertahan Novak Djokovic dari Serbia.
XS
SM
MD
LG