Tautan-tautan Akses

Serena Williams Tantang Sharapova di Final Perancis Terbuka


Maria Sharapova, akan mempertahankan gelar tungga puteri Perancis Terbuka melawan Serena William hari Sabtu 8/6 (foto: dok).

Maria Sharapova, akan mempertahankan gelar tungga puteri Perancis Terbuka melawan Serena William hari Sabtu 8/6 (foto: dok).

Juara bertahan tunggal puteri, Maria Sharapova kembali melaju ke babak final Perancis Terbuka setelah menang atas Victoria Azarenka 6-1, 2-6, 6-4 hari Kamis.

Juara bertahan tunggal putri Maria Sharapova mengatasi 11 kesalahan ganda dan kembali melaju ke babak final Perancis Terbuka setelah menang atas Victoria Azarenka 6-1, 2-6, 6-4 hari Kamis.

Lawan Sharapova hari Sabtu adalah peringkat satu dunia, Serena Williams. Sharapova mengalahkan Sara Errani dalam babak final tahun lalu dan melengkapi gelar juara untuk semua Grand Slam.

Kedua petenis itu dikenal sering berteriak dalam setiap pukulan, volume teriakannya hampir serupa, sementara pukulannya kurang konsisten. Sharapova memukul 12 ace tapi kurang akurat dengan servis kedua dan groundstrokenya juga tak teratur.

Sharapova membutuhkan lima match point untuk menutup kemenangan. Sharapova melakukan servis dalam kedudukan match point, memimpin 40-0, dan menutup pertandingan dengan servis ace.

Dalam semifinal lainnya, petenis AS Serena Williams mencapai babak final Perancis Terbuka untuk pertama kalinya sejak tahun 2002 setelah mengalahkan petenis Italia, Sara Errani 6-0, 6-1 hari Kamis.

Petenis putri peringkat satu Serena Williams hari Sabtu akan menghadapi juara bertahan Maria Sharapova, yang mengalahkan Victoria Azarenka 6-1, 2-6, 6-4.
Menghadapi Sara Errani, runner-up tahun lalu, Serena Williams mengendalikan pertandingan dengan memenangkan 26 dari 34 poin pada set pertama. Baru pada menit ke-37 Errani merebut satu game dan penonton bersorak ketika petenis Italia itu mengangkat kedua tangannya berpura-pura gembira.

Serena Williams tidak tergoyahkan dan meneruskan kemenangan beruntun terbaik dalam karirnya yakni 30 pertandingan. Ia mencatat rekor baru 20-3 dalam babak semifinal Grand Slam.

Pemegang 15 gelar juara Grand Slam itu hanya sekali menjuarai turnamen di Roland Garros 11 tahun yang lalu, mengalahkan kakaknya Venus Williams dalam babak final.

Sementara itu dari nomor ganda putera, petenis unggulan ganda putera Bob Bryan dan Mike Bryan dari Amerika akan berupaya mencapai rekor gelar juara ganda putra ke-14 setelah mengalahkan pasangan Alexander Peya dari Austria dan Bruno Soares dari Brasil 6-1, 6-4 dalam babak semifinal Prancis Terbuka hari Kamis.

Hari Sabtu, petenis kembar Amerika itu akan menghadapi Michael Llodra dan Nicolas Mahut dari Prancis, yang mengalahkan Pablo Cuevas dari Uruguay dan Horacio Zeballos dari Argentina 7-6, 6-2.

Bryan bersaudara mematahkan servis untuk memimpin 4-3 pada set kedua dan menutup kemenangan ketika pukulan pengembalian servis Soares keluar.

Bryan bersaudara hanya memegang satu gelar juara ganda Prancis Terbuka tahun 2003. Ketika merebut gelar juara Grand Slam ke-13 dalam Australia Terbuka tahun ini, mereka memecahkan rekor imbang dengan petenis besar Australia John Newcombe dan Tony Roche.
XS
SM
MD
LG