Tautan-tautan Akses

Serena, Djokovic Menang Mudah di Babak Pertama Australia Terbuka


Petenis Serbia Novak Djokovic berusaha mempertahankan gelar tahun lalu sekaligus menjuarai Australi Terbuka untuk ke-5 kalinya (foto: dok).

Petenis Serbia Novak Djokovic berusaha mempertahankan gelar tahun lalu sekaligus menjuarai Australi Terbuka untuk ke-5 kalinya (foto: dok).

Petenis puteri AS, Serena Williams menang mudah 6-2, 6-1 atas petenis wild card, sementara juara bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic 6-3, 7-6, 6-1 menang atas Lukas Lacko Senin (13/1).

Petenis putri peringkat teratas Serena Williams melanjutkan kemenangan beruntunnya menjadi 23 pertandingan dan melaju ke babak kedua turnamen Australia Terbuka dengan kemenangan 6-2, 6-1 atas petenis Australia penerima wild-card Ashleigh Barty pada Senin malam.

Serena Williams, yang meraih 11 gelar termasuk dua gelar Grand Slam melalui 78 kemenangan dari 82 pertandingannya pada tahun 2013, mengawali musim ini dengan mempertahankan gelar dalam turnamen Brisbane International dan melanjutkan momentumnya di Melbourne.

Serena hanya membutuhkan 31 menit untuk merebut set pertama, yang ditutup dengan servis keras dan membuat petenis remaja Australia itu kerepotan mengejarnya.

Pemegang 17 gelar Grand Slam itu mengakhiri pertandingan dalam waktu 57 menit pada match point kedua.

Sementara itu, Novak Djokovic memulai upaya meraih gelar juara tunggal putra yang keempat berturut-turut dalam Australia Terbuka dengan kemenangan 6-3, 7-6, 6-1 atas Lukas Lacko hari Senin.

Dengan pelatih baru dan peraih enam juara tunggal putra Grand Slam, Boris Becker, mengawasinya selama pertandingan untuk pertama kali, Djokovic tampil masih mencoba-coba pada awal pertandingan melawan petenis Slovakia, yang lebih berhati-hati dengan terus melakukan reli panjang dan menunggu Djokovic melakukan kesalahan sendiri.

Tapi selagi tingkat kesabaran petenis unggulan kedua Djokovic mulai turun, justru tingkat permainannya meningkat. Djokovic siap merebut gelar Australia Terbuka yang kelima, untuk menjadi petenis pertama yang mencapai prestasi itu sejak Era Turnamen Terbuka dimulai pada tahun 1968.
XS
SM
MD
LG