Tautan-tautan Akses

Serena, Djokovic Mulus ke Babak Kedua Wimbledon


Petenis puteri AS juara turnamen Wimbledon tahun lalu, Serena Williams memulai upaya mempertahankan gelar juaranya di lapangan rumput, setelah menjuarai Perancis Terbuka (foto: dok).

Petenis puteri AS juara turnamen Wimbledon tahun lalu, Serena Williams memulai upaya mempertahankan gelar juaranya di lapangan rumput, setelah menjuarai Perancis Terbuka (foto: dok).

Unggulan pertama putera, Novak Djokovic dan unggulan teratas puteri Serena Williams menang mudah atas lawan-lawanya di babak pertama Wimbledon, Selasa (25/6).

Serena Williams memulai upaya mempertahankan gelar juara Wimbledon dengan kemenangan atas Mandy Minella dari Luksemburg. Ia menggunakan servisnya untuk mendominasi kemenangan 6-1, 6-3 di lapangan utama Wimbledon.

Serena tidak kehilangan satu poinpun dalam servisnya hingga kesalahan kecil pada awal set kedua, ketika Minella mengambil alih keunggulan 2-0 setelah Serena Williams melakukan kesalahan ganda dalam kedudukan break point hari Selasa.

Tapi Serena memenangkan empat game berturut-turut untuk mengambil alih kendali pertandingan, dan kembali mematahkan servis untuk menyelesaikan pertandingan.

Serena berusaha merebut gelar juara Wimbledon keenam dan memperbaharui rekor bertandingnya 68-8 di All England Club. Serena melanjutkan kemenangannya yang beruntun dalam karirnya menjadi 32 kemenangan, termasuk ketika merebut gelar juara Prancis Terbuka yang kedua.

Petenis peringkat ke-92, Minella tampil untuk kedua kalinya di Wimbledon, setelah tersingkir dalam babak pertama tahun 2012.

Sementara itu, petenis putra unggulan teratas Novak Djokovic maju ke babak kedua Wimbledon dengan kemenangan 6-3, 7-5, 6-4 atas Florian Mayer dari Jerman, hari Selasa.

Dalam upaya merebut gelar juara All England Club yang kedua, Djokovic tampil dalam pertandingan pertamanya tahun ini di lapangan rumput setelah kalah dalam babak semifinal Prancis Terbuka. Ia berhasil mengubah gaya permainannya dari lapangan tanah liat dengan sempurna dan mendominasi sebagian besar pertandingan, menyelamatkan tiga break point.

Djokovic merebut gelar juara Wimbledon dua tahun lalu.
XS
SM
MD
LG