Tautan-tautan Akses

Serena, Djokovic Melaju ke Babak Ketiga Australia Terbuka


Petenis puteri AS, Serena Williams tidak terpengaruh oleh panas terik di Australia Terbuka dan melenggang ke babak ketiga, Rabu (15/1).
Petenis puteri AS, Serena Williams tidak terpengaruh oleh panas terik di Australia Terbuka dan melenggang ke babak ketiga, Rabu (15/1).

Petenis puteri AS dan favorit juara Australia Terbuka, Serena Williams menang mudah 6-1, 6-2 atas petenis Rusia Vesna Dolonc dalam waktu sekitar 1 jam hari Rabu (15/1).

Serena Williams mengenakan jaket ketat berwarna merah muda ketika memasuki lapangan dalam pertandingan babak kedua Australia Terbuka, menimbulkan kesan bahwa ia tidak merasa kepanasan.

Setelah menang 6-1, 6-2 atas Vesna Dolonc hari Rabu (15/1), pada hari panas terik kedua berturut-turut musim ini, Serena Williams mengatakan ia pernah bermain dalam udara yang lebih panas dari itu.

Suhu panas di atas 40 derajat Celcius berlangsung selama pertandingan 63 menit itu, dan kemudian mencapai puncaknya sedikit di bawah 42 derajat Celcius ketika Novak Djokovic menang 6-0, 6-4, 6-4 atas Leonardo Mayer. Unggulan kedua Djokovic, yang berusaha menjadi petenis pertama pada era ‘Terbuka’ untuk merebut gelar juara Australia Terbuka empat kali berturut-turut itu, tidak pernah menghadapi break-point.

Serena Williams selanjutnya bertemu unggulan ke-31 Daniela Hantuchova, yang bertarung selama 3 jam, 13 menit sebelum mengalahkan Karolina Pliskova 6-3, 3-6, 12-10.

Li Na, juara Prancis Terbuka 2011 dan finalis di Melbourne Park dua kali, menang 6-0, 7-6 atas petenis usia 16 tahun Belinda Bencic dan selanjutnya akan bertemu Lucie Safarova unggulan ke-26 dalam babak ketiga.

Unggulan ke-9 Angelique Kerber maju ke babak berikutnya untuk menghadapi petenis Amerika Alison Riske, yang mengalahkan Yanina Wickmayer 6-1, 6-1. Penerima wild-card dari Australia Casey Dellacqua menyingkirkan unggulan ke-18 Kirsten Flipkens dengan skor 6-3, 6-0.

Unggulan ke-17 Sam Stosur lolos ke babak ketiga Grand Slam di negaranya sendiri untuk pertama kali dalam tiga tahun setelah menang 6-2, 6-0 atas Tsvetana Pironkova. Unggulan ke-30 Eugenie Bouchard dari Kanada mengalahkan Virginie Razzano dengan skor 6-2, 7-6 dan Zheng Jie mengalahkan petenis Amerika Madison Keys 7-6, 1-6, 7-5.

Petenis putra unggulan ke-3 David Ferrer mengalahkan Adrian Mannarino dari Prancis 7-6, 5-7, 6-0, 6-3 untuk maju ke babak berikutnya. Petenis lain yang juga melaju ke babak berikutnya antara lain unggulan ke-7 Tomas Berdych dan unggulan ke-9 Richard Gasquet, unggulan ke-17 Tommy Robredo, unggulan ke-20 Jerzy Janowicz dan unggulan ke-29 Jeremy Chardy.

Petenis Serbia dan juara bertahan tahun lalu, Novak Djokovic juga melaju ke babak ketiga setelah menang mudah atas petenis Argentina Leonardo Mayer dengan 6-0, 6-4, 6-4. Djokovic berusaha meraih gelar kelimanya di turnamen Australia Terbuka.
XS
SM
MD
LG