Tautan-tautan Akses

Serena akan Mulai Tahun 2016 dengan Ikuti Piala Hopman di Perth


Serena Williams gagal meraih gelar AS Terbuka setelah kalah dalam semifinal dari petenis Italia, Roberta Vinci di New York 11/9 lalu (foto: dok).

Serena Williams gagal meraih gelar AS Terbuka setelah kalah dalam semifinal dari petenis Italia, Roberta Vinci di New York 11/9 lalu (foto: dok).

Setelah beristirahat usai kekalahan pada semifinal turnamen AS Terbuka, petenis nomor satu dunia Serena Williams akan memulai tahun 2016 dengan bertanding di Piala Hopman di Perth, Australia.

Petenis nomor satu dunia Serena Williams akan kembali berlaga di lapangan tennis dengan bertanding di Piala Hopman di Perth, Australia bulan Januari 2016, menurut penyelenggara turnamen hari Rabu (21/10).

Williams mencapai babak final turnamen beregu campuran awal tahun ini bersama rekan senegaranya, petenis putra AS John Isner untuk memulai prestasi yang luar biasa musim lalu, di mana dia memenangkan turnamen grand slam Australia Terbuka, Wimbledon, dan Perancis Terbuka untuk meraih gelar juara turnamen grand slam-nya yang ke-21.

"(Bertanding di) Perth (saya) telah memulai sesuatu (prestasi) yang sangat menakjubkan, jadi saya pikir adalah wajar jika saya ingin kembali ke Perth," kata pemain berusia 34 tahun dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat dekat untuk menjuarai (Piala Hopman) tahun lalu. Saya sangat bersemangat untuk kembali."

Williams menambahkan bahwa Piala Hopman adalah persiapan yang sangat baik sebelum turnamen Australia Terbuka.

"Pada 2016 saya ingin bermain ganda di Australia (Terbuka), sehingga akan benar-benar menarik bagi saya untuk bertanding di sana, bermain ganda dan mendapatkan beberapa pengalaman sedikit di Piala Hopman," katanya.

Williams belum bermain sejak menderita kekalahan yang mengejutkan di semifinal turnamen AS Terbuka dari petenis Italia Roberta Vinci bulan lalu. Kekalahan ini juga mengakhiri upayanya untuk meraih semua gelar grand slam dalam satu tahun.

Serena telah membatalkan penampilannya di dua kejuaraan di China awal bulan ini, juga turnamen Final WTA di Singapura minggu depan. Ia mengatakan perlu untuk beristirahat, setelah bertanding penuh selama setahun dan mengalami beberapa cedera.

Williams akan bergabung pada turnamen Piala Hopman 3-9 Januari 2016, yang juga akan diikuti oleh petenis Inggris Andy Murray dan petenis kontroversial Australia, Nick Kyrgios. [pp]

XS
SM
MD
LG