Tautan-tautan Akses

ISIS: Serangan Udara Yordania Tewaskan Sandera AS


Militan ISIS mengatakan serangan udara Yordania menewaskan seorang sandera AS (foto: ilustrasi).

Militan ISIS mengatakan serangan udara Yordania menewaskan seorang sandera AS (foto: ilustrasi).

Militan ISIS mengatakan serangan udara Yordania menewaskan seorang pekerja bantuan AS yang ditawan kelompok itu

Militan ISIS mengklaim sebuah serangan udara Yordania telah menewaskan seorang pekerja bantuan AS yang ditawan kelompok itu, menurut laporan kelompok intelijen SITE hari Jumat (6/2).

Para pejabat AS belum mengomentari laporan itu.

Yordania telah melancarkan serangan udara terhadap target-target ISIS setelah kelompok itu membunuh seorang pilot Yordania yang ditangkap di Suriah pada bulan Desember.

Pekerja bantuan itu, yang diyakini merupakan warga AS terakhir yang disandera militan itu, diyakini masih hidup setidaknya dua pekan lalu, menurut sumber-sumber intelijen.

Klaim bahwa dia tewas dalam sebuah serangan udara ditanggapi dengan sejumlah keraguan, setelah para pejabat Yordania mengatakan pilot mereka sudah tewas sebulan sebelum ISIS merilis video yang memperlihatkan kematiannya.

Ribuan orang memadati jalan-jalan di ibukota Yordania, Amman, hari Jumat untuk mendukung pilot itu, Muath al-Kaseasbeh.

Para demonstran berpawai di kota setelah sholat Jumat di Masjid Husseini, mengibarkan bendera Yordania dan meneriakkan slogan-slogan yang menentang kelompok ISIS itu. Ratu Yordania, Rania, bergabung dalam pawai itu sambil mengangkat foto pilot yang dibunuh itu.

Yordania mengatakan serangan udara baru-baru ini terhadap target-target ISIS hanya merupakan awal dari balas dendam atas pembunuhan itu.

XS
SM
MD
LG