Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Tewaskan 6 Militan Islamis di Yaman Selatan


Tentara Yaman siap melakukan operasi terhadap militan di Yaman selatan.

Tentara Yaman siap melakukan operasi terhadap militan di Yaman selatan.

Serangan udara itu terjadi sebelum fajar hari Kamis, menghantam pos polisi yang dikuasai oleh militan awal tahun ini di kota Mudiya.

Pejabat keamanan Yaman mengatakan serangan udara terhadap militan Islamis di propinsi Abyan telah menewaskan sedikitnya enam orang.

Serangan udara itu terjadi sebelum fajar hari Kamis, menghantam pos polisi yang dikuasai oleh militan awal tahun ini di kota Mudiya. Puluhan pejuang Islamis bergegas ke lokasi terjadinya serangan, untuk mengevakuasi mereka yang terluka dan mencari yang tewas.

Ada laporan-laporan simpang siur mengenai apakah pesawat tak berawak Amerika atau pesawat tempur Yaman yang membom pos itu. Amerika menyediakan bantuan militer kepada Yaman sebagai imbalan atas kerjasama Yaman dalam memerangi militan al-Qaida yang berbasis di kawasan tak patuh hukum di negara yang miskin itu.

Militan Islamis, yang sebagian terkait al-Qaida, telah mengambil kendali beberapa kota di Yaman selatan dalam bulan-bulan belakangan, selagi pasukan pemerintah menghadapi pemberontakan dan demonstrasi yang sudah berlangsung lima bulan di bagian-bagian lain negara itu.

Para demonstran menuntut diakhirinya kekuasaan otoriter Presiden Ali Abdullah Saleh yang telah berlangsung selama 33 tahun.

XS
SM
MD
LG