Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Suriah Tewaskan 34 Orang


Pesawat militer Suriah terbang di atas daerah yang dikuasai oposisi (foto: dok).

Pesawat militer Suriah terbang di atas daerah yang dikuasai oposisi (foto: dok).

Aktivis melaporkan, pesawat-pesawat pemerintah Suriah menghantam daerah yang dikuasai oposisi di baratlaut negara itu hari Minggu (26/4).

Aktivis melaporkan, pesawat-pesawat pemerintah Suriah menghantam daerah yang dikuasai oposisi di baratlaut negara itu hari Minggu (26/4), menewaskan sedikitnya 34 orang dalam satu serangan terhadap kota dekat perbatasan Turki.

Serangan terhadap Darkoush itu adalah yang paling mematikan dari puluhan serangan udara yang dilancarkan ke seluruh provinsi Idlib di Suriah, di mana serangan oposisi menyebabkan pasukan pemerintah di daerah itu kewalahan.

Pasukan Presiden Bashar Assad sejauh ini tidak mampu merebut kembali daerah yang dikuasai oposisi, meskipun melakukan serangan balasan.

Militer Suriah sangat bergantung pada kekuatan udaranya untuk mencoba menghentikan serangan oposisi, yang merebut ibukota provinsi itu, kota Idlib, bulan lalu dan kota strategis Jisr al-Shughour hari Sabtu.

Aktivis organisasi HAM berbasis di Inggris, Syrian Observatory for Human Rights, dan Komisi Koordinasi Lokal hari Minggu sama-sama melaporkan serangan udara terhadap Darkoush, dua kilometer dari perbatasan Turki. Mereka mengatakan 34 orang tewas.

XS
SM
MD
LG