Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Suriah Tewaskan 20 Orang


Warga mencari korban selamat di antara reruntuhan bangunan setelah sebuah serangan udara yang diduga diluncurkan oleh pasukan pemerintah Suriah (10/8).

Warga mencari korban selamat di antara reruntuhan bangunan setelah sebuah serangan udara yang diduga diluncurkan oleh pasukan pemerintah Suriah (10/8).

Kelompok HAM mengatakan separuh dari jumlah yang tewas dalam serangan di Salma berasal dari kelompok pemberontak.

Sebuah kelompok pemerhati Suriah mengatakan serangan udara pemerintah tadi malam di Suriah barat telah menewaskan paling sedikit 20 orang.

Pengamat HAM Suriah (The Syrian Observatory for Human Rights) mengatakan, Sabtu (10/8), bahwa separuh dari jumlah yang tewas dalam serangan di Salma berasal dari kelompok pemberontak.

Konflik Suriah semakin berubah menjadi sektarian, di mana pemberontak yang sebagian besar Muslim Suni berhadap-hadapan dengan pemerintah yang didominasi sekte minoritas Alawit dari Presiden Bashar al-Assad.

Sementara itu, pejabat Amerika dan Rusia sepakat perlunya diselenggarakan pembicaraan perdamaian tentang Suriah secepat mungkin. Isu ini merupakan satu dari sedikit bidang-bidang yang disetujui kedua negara, sementara hubungan kedua negara ini semakin memburuk.

Moskow mendukung pemerintah Assad, sementara Washington mendukung pihak oposisi. Tetapi, kedua negara, bersama PBB, telah berusaha untuk menemukan kesamaan guna memulai sebuah konferensi tentang Suriah dalam rangka mencarikan penyelesaian politik dan mengakhiri perang saudara di negara tersebut.
XS
SM
MD
LG