Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Suriah Targetkan Kilang Minyak


Serangan udara Suriah

Serangan udara Suriah

Serangan udara menghantam kilang minyak di dekat perbatasan Suriah dengan Turki Minggu pagi dalam serangan berkelanjutan terhadap militan Negara Islam atau ISIS.

Koalisi militer pimpinan AS telah menyasar fasilitas serupa minggu lalu untuk menghentikan pendapatan harian jutaan dolar dari produksi minyak yang dikeruk kelompok itu, yang telah mengambil alih sejumlah wilayah dari Suriah dan Irak dalam beberapa bulan terakhir.

Departemen Pertahanan AS mengatakan pesawat tempur koalisi pada hari Sabtu menggempur sebuah kota di Suriah utara yang telah dikepung militan selama hampir dua minggu.

Aktivis dan pejabat Kurdi mengatakan para laskar ISIS menembakkan roket ke kota Kobane dan Ain al-Arab. Sedikitnya 12 orang dilaporkan cedera dalam serangan roket itu, namun belum ada laporan perkiraan korban akibat serangan koalisi.

Pengepungan oleh ISIS di kota Kobane itu telah memaksa 160.000 orang mengungsi ke Turki, sementara ratusan pejuang Kurdi di dalam Turki telah menyeberang ke kota Suriah itu untuk mempertahankannya.

XS
SM
MD
LG