Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Suriah Target Sekolah di Aleppo, 9 Tewas


Warga Iran memeriksa reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan udara di Aleppo, Suriah (27/4).

Warga Iran memeriksa reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan udara di Aleppo, Suriah (27/4).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris dan Pusat Media Aleppo mengatakan setidaknya satu serangan udara menghantam sekolah Ein Jalout di daerah permukiman di bagian timur kota Aleppo, Suriah Utara.

Para aktivis di Suriah mengatakan serangan udara oleh pemerintah menghantam sebuah sekolah di kota Aleppo, Suriah utara, menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris dan Pusat Media Aleppo mengatakan setidaknya satu serangan udara menghantam sekolah Ein Jalout di daerah kediaman di bagian timur kota itu.

Mereka mengatakan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat karena banyak orang yang terluka.

Serangan itu terjadi saat pasukan Suriah yang setia kepada Presiden Bashar Assad mencoba untuk merebut kembali bagian Aleppo yang dikuasai pemberontak. Aleppo adalah kota terbesar di negara itu.

Sementara itu, pemberontak, sebagian besar dari beberapa kelompok Islam, melakukan serangan di tempat lain di Aleppo.

Pasukan pro-pemerintah sering menyerang daerah pemukiman yang dikuasai pemberontak, menyebabkan jatuhnya korban sipil. Pemberontak juga menembakkan mortir di daerah yang dikuasai pemerintah, dan meledakkan bom mobil. (Sumber: AP).
XS
SM
MD
LG