Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Suriah Hantam Gedung Sekolah


Pemberontak Suriah menguasai kota Raqa yang diserang oleh pesawat Suriah hari Minggu 29/9 (foto: dok).

Pemberontak Suriah menguasai kota Raqa yang diserang oleh pesawat Suriah hari Minggu 29/9 (foto: dok).

Kelompok HAM Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, angkatan udara Suriah membom sebuah sekolah kejuruan di kota Raqa itu hari Minggu (29/9).

Sebuah kelompok pemantau Suriah mengatakan serangan udara terhadap sebuah sekolah menengah kejuruan di kota yang dikuasai pemberontak di Suriah utara telah menewaskan sedikitnya 9 orang, kebanyakan siswa di bawah usia 18 tahun.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan angkatan udara Suriah membom sekolah di kota Raqa itu hari Minggu.

Raqa, 160 kilometer arah timur dari kota utama Aleppo, sejak Maret dikuasai pemberontak yang berjuang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Di tempat lain di Suriah hari Minggu, tim pakar senjata kimia PBB meninggalkan hotel mereka untuk menyelidiki tujuh lokasi di Suriah guna mengumpulkan barang bukti untuk dugaan serangan senjata kimia.

Tim ahli senjata kimia itu berbeda dari tim inspektur Organisasi bagi Pelarangan Senjata Kimia yang dijadwalkan akan mulai bekerja dalam beberapa hari mendatang untuk memusnahkan senjata kimia Suriah, menyusul pemungutan suara di Dewan Keamanan PBB yang menyetujui resolusi yang mengharuskan Suriah melenyapkan senjata kimiaya.

Hari Sabtu, Syrian Observatory mengatakan pemberontak, termasuk anggota kelompok terkait al-Qaida, merebut sebuah pos militer pemerintah di perbatasan dengan Yordania setelah empat hari pertempuran sengit. Para pejabat mengatakan 26 tentara dan sedikitnya tujuh pejuang asing yang bersekutu dengan pemberontak tewas.
XS
SM
MD
LG