Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Saudi Hantam Rumah Sakit di Yaman


Perumahan yang porak-poranda akibat serangan udara Saudi di Sana'a, Senin (26/10).

Perumahan yang porak-poranda akibat serangan udara Saudi di Sana'a, Senin (26/10).

Ketika pemboman terjadi hari Selasa (27/10), pasien-pasien dan staf berada di dalam fasilitas sosial di Sana'a, namun tidak dilaporkan mengenai korban.

Organisasi amal, Dokter Tanpa Tapal Batas, yang lebih dikenal dengan singkatan dalam Bahasa Perancis, MSF, hari Selasa (27/10) mengatakan beberapa serangan udara pimpinan Arab Saudi semalam menghantam rumah sakitnya di ibukota Yaman.

Dalam akun Twitter, MSF mengatakan, ketika pemboman terjadi, pasien-pasien dan staf berada di dalam fasilitas sosial di Sana'a, namun tidak dilaporkan mengenai korban.

Koalisi pimpinan Arab Saudi telah melakukan serangan udara terhadap Yaman sejak akhir Maret, menarget pemberontak Houthi yang memaksa Presiden Yaman Abdu Rabu Mansour Hadi meninggalkan negara itu. Sejak serangan diluncurkan, Hadi kemudian kembali dengan serangan udara dan pasukan darat, merebut kembali wilayah yang dikuasai pemberontak.

Awal bulan ini, pasukan Amerika mengebom rumah sakit MSF di Kunduz, Afghanistan, menewaskan 30 orang. Komisi internasional sedang menyelidiki serangan itu. [ka]

XS
SM
MD
LG