Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Saudi Terus Berlanjut di Yaman


Asap mengepul setelah serangan udara Saudi di Sana'a, Yaman (17/6).

Asap mengepul setelah serangan udara Saudi di Sana'a, Yaman (17/6).

Para wakil gerakan separatis di Yaman selatan dan perwakilan pemberontak Houthi melakukan perundingan di Oman untuk menghentikan pertempuran.

Pejabat-pejabat keamanan Yaman mengatakan, pertempuan darat dan serangan udara pimpinan Arab Saudi terhadap berbagai sasaran pemberontak Syiah terus terjadi di negeri itu, sementara para perunding di Oman, negara tetangga Yaman, berusaha menghentikan pertempuran.

Menurut para pejabat itu, para wakil gerakan separatis di selatan dan perwakilan pemberontak Houthi sedang melakukan perundingan di ibukota Oman, Muscat.

Di samping itu delegasi dari pihak mantan Presiden Ali Abdullah Saleh sedang menuju Moskow untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Rusia.

Pertempuran di Yaman adalah antara pemberontak Houthi dan pendukung Ali Abdullah Saleh di satu pihak dengan separatis selatan, milisi setempat dan kesukuan, ditambah militan Suni pendukung presiden Abed Rabbo Mansour Hadi yang mengasingkan diri di pihak lain. Pemberontak Houthi berhasil merebut ibukota Sanaa pada bulan September tahun lalu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG