Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Pakistan Tewaskan 20 Tersangka Militan


Pakistan

Pakistan

Militer Pakistan mengatakan serangan udara telah menewaskan 20 tersangka militan di wilayah kesukuan yang bergolak di barat laut dekat perbatasan Afghanistan, sebagai bagian dari ofensif besar-besaran di wilayah itu.

Sebuah pernyataan Sabtu (13/6) mengatakan serangan udara itu menewaskan para pemberontak di wilayah Datta Khel di Waziristan Utara.

Informasi itu belum dapat dikukuhkan secara independen karena wilayah itu tidak terjangkau oleh wartawan.

Militer Pakistan memulai serangan besar-besaran terhadap Taliban dan kelompok militan lain di wilayah kesukuan di Waziristan Utara setahun lalu.

Militer juga mengatakan ofensif itu telah menewaskan sekitar 2.800 militan dan 350 tentara.

Seorang juru bicara, Mayor Jenderal Asim Bajwa, mengatakan pasukan telah menyisir kubu-kubu kuat militan, infrastruktur komunikasi dan tempat-tempat suci di wilayah kesukuan, terutama di Waziristan Utara dan Khyber. Dia mengatakan ofensif kini difokuskan pada kantong-kantong terakhir dekat perbatasan Afghanistan, mencatat bahwa militan tidak mampu mendirikan ulang markas-markas disana.

Juru bicara itu menambahkan ribuan tersangka teroris telah ditahan di tempat lain di Pakistan berdasarkan informasi intelijen yang dikumpulkan semasa aktivitas militer di wilayah perbatasan di barat laut.

XS
SM
MD
LG