Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Militer Turki Tewaskan 68 Militan di Utara Suriah


Upacara pemakaman tentara Turki di Cayiralan, Yozgat, yang tewas dalam serangan militer terhadap ISIS di al-Bab, Suriah (23/12).

Serangan yang dilancarkan sejak Jumat malam telah menghancurkan 141 sasaran ISIS, termasuk sebuah markas militer.

Turki hari Sabtu (24/12) mengatakan pesawat-pesawat tempurnya telah menewaskan sekitar 68 militan Negara Islam (ISIS), di sebuah daerah yang terletak 20 kilometer di bagian timur kota Aleppo, Suriah, ketika pertempuran hebat berkecamuk di kota Al Bab antara pejuang-pejuang ekstremis dan pemberontak yang didukung pasukan Turki.

Juru bicara militer Turki mengatakan serangan yang dilancarkan sejak Jumat malam, yang merupakan bagian dari Operasi Perisai Efrat pimpinan Turki, telah menghancurkan 141 sasaran ISIS, termasuk sebuah markas militer.

Militer Turki mendukung Tentara Pembebasan Suriah, kelompok pemberontak yang berusaha menggulingkan pemerintah Damaskus, yang selama beberapa pekan terakhir ini telah mengepung kota al-Bab yang dikuasai ISIS.

Turki melancarkan operasi hampir empat bulan lalu untuk mengusir ISIS dan pejuang Kurdi dari perbatasannya dengan Suriah. [em]

XS
SM
MD
LG