Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Tewaskan 1 Warga Sipil


Warga Gaza memeriksa kerusakan akibat serangan udara Israel beberapa bulan lalu (foto: dok).

Warga Gaza memeriksa kerusakan akibat serangan udara Israel beberapa bulan lalu (foto: dok).

Dua serangan udara Israel hari Jumat pagi itu diarahkan terhadap militan Palestina, termasuk kamp latihan Hamas.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan dua serangan udara Israel di Gaza menewaskan paling sedikit satu warga sipil dan melukai lebih dari 10 lainnya hari Jumat pagi. Serangan udara itu diarahkan terhadap militan Palestina, termasuk kamp latihan Hamas.

Militer Israel mengukuhkan serangan udara tersebut, dengan mengatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas roket-roket yang ditembakkan jauh ke dalam Israel oleh orang-orang bersenjata Palestina Kamis malam.

Sebelumnya hari Kamis, serangan udara Israel menewaskan dua orang militan Gaza yang kata Israel berencana menyusup ke Israel dan melakukan serangan.

Jurubicara Hamas Fawzi Barbourn menuduh Israel meningkatkan kekerasan di daerah itu, dengan mengatakan kelompok itu menganggap pemerintah Israel bertanggung jawab sepenuhnya atas peningkatan baru itu.

Hamas, kelompok Islamis yang bertekad untuk menghancurkan Israel, telah berkuasa di Gaza sejak tahun 2007. Pernyataan tentara Israel mengatakan seorang dari militan yang tewas terlibat dalam pemboman bunuh diri di kota peristirahatan Israel Eilat, Israel selatan, tahun 2007.

XS
SM
MD
LG