Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel di Gaza Tewaskan Seorang


Warga Gaza mengangkut salah satu korban luka-luka akibat serangan udara Israel sebelumnya, Sabtu (29/10).

Warga Gaza mengangkut salah satu korban luka-luka akibat serangan udara Israel sebelumnya, Sabtu (29/10).

Kata Israel, serangan pesawa-pesawat tempurnya tersebut dimaksudkan untuk menghentikan roket-roket dari Jalur Gaza ke Israel bagian selatan.

Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang kelompok militan Palestina di Jalur Gaza, Minggu (30/10) dan menewaskan satu orang. Kata pejabat rumah sakit, orang itu tewas dalam serangan udara Israel di perbatasan Gaza dengan Mesir.

Menurut Israel, kelompok militan tersebut sedang menyiapkan serangan roket ke Israel bagian selatan. Kelompok militan itu, ujar Israel, menembakkan kira-kira 10 roket ke Israel pada Minggu pagi, sementara pesawat-pesawat tempur Israel menyerang beberapa pangkalan militan.

Kemarin, pesawat tempur Israel menewaskan sembilan orang yang diperkirakan anggota kelompok Jihad Islam di jalur Gaza. Kelompok itu melepaskan kira-kira 20 tembakan roket ke Israel di hari Sabtu dan menewaskan satu orang. Ini adalah konfrontasi yang paling mematikan di Gaza dalam beberapa bulan ini.

Kelompok Jihad Islam mengatakan pada hari Minggu, mereka siap mengadakan gencatan senjata apabila Israel mau menghentikan serangannya, tapi Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mengatakan Israel akan terus mempertahankan diri apabila diserang.

XS
SM
MD
LG