Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel di Gaza, 6 Tewas


Warga Palestina sedang memeriksa kerusakan yang timbul di tempat pelatihan Hamas setelah serangan udara Israel di Gaza (21/8).

Warga Palestina sedang memeriksa kerusakan yang timbul di tempat pelatihan Hamas setelah serangan udara Israel di Gaza (21/8).

Sumber-sumber Israel dan Palestina mengatakan serangan udara Israel menewaskan 6 orang Palestina dan melukai puluhan warga hari Rabu (24/8).

Sumber-sumber Israel dan Palestina mengatakan serangan udara Israel menewaskan 6 orang Palestina dan melukai puluhan lagi hari Rabu, sementara militer Palestina menembakkan paling sedikit 10 roket ke Israel.

Di Beit Lahya di Gaza utara Rabu malam, pesawat Israel menewaskan dua orang Palestina dan melukai 20 lainnya, sementara priya yang ketiga tewas akibat luka-luka yang diperolehnya sebelumnya hari itu.

Di Gaza selatan, serangan udara terhadap terowongan penyelundupan dan tempat paberik senjata menewaskan 3 lagi orang Palestina.

Militer Israel dan militan Palestina telah melakukan serang-menyerang sejak Kamis lalu, ketika militan menyeberang ke Israel selatan dan menyerang bus-bus, mobil dan petugas keamanan Israel, yang datang bergegas ke tempat kejadian.

Delapan orang Israel tewas. Pasukan Israel membalas tembakan dan menewaskan paling sedikit 5 penyerang dalam pertempuran di perbatasan Israel dengan semenanjung Sinai Mesir. Lima polisi Mesir juga tewas dalam pertempuran itu.

Pemerintah Mesir yang dipimpin militer mengancam akan menarik dutabesarnya di Israel sebagai protes atas pembunuhan itu, yang dianggapnya terjadi atas kesalahan pasukan Israel. Pemerintah Mesir mengatakan pasukan Israel melanggar perjanjian perdamaian kedua negara tahun 1979.

XS
SM
MD
LG