Tautan-tautan Akses

Serangan Udara di Suriah Utara Tewaskan 43 Orang


Warga di Suriah utara berusaha mencari korban di antara reruntuhan gedung akibat serangan udara pasukan pemerintah (18/10).

Warga di Suriah utara berusaha mencari korban di antara reruntuhan gedung akibat serangan udara pasukan pemerintah (18/10).

Serangan udara pasukan pemerintah terhadap daerah pemberontak di Suriah utara menewaskan 43 orang, termasuk banyak anak-anak, Rabu malam hingga Kamis dini hari.

Para aktivis Suriah dan pejabat kesehatan mengatakan serangkaian serangan udara pemerintah terhadap daerah-daerah pemberontak di Suriah utara menewaskan sedikitnya 43 orang, termasuk banyak anak-anak.

Para aktivis mengatakan serangan-serangan itu terjadi Rabu malam dan Kamis dini hari dan menghantam lima daerah di provinsi Idlib dan provinsi Aleppo, termasuk kota yang dikuasai pemberontak Maaret al-Numan yang secara strategis terletak di jalan raya Damaskus-Aleppo. Jalan itu menghubungkan dua kota terbesar di Suriah itu.

Pemberontak yang berusaha memutus jalur pasokan angkatan darat Suriah ke Aleppo menguasai kota Maaret al-Numan sebelumnya bulan ini.

Gambar video serangan-serangan itu yang dipasang di Internet menunjukkan gedung-gedung yang rata dengan tanah dan para korban yang selamat menarik mayat-mayat dari puing-puing. Klaim aktivis dan gambar video tersebut tidak bisa dikukuhkan secara independen.

Pemboman itu terjadi selagi utusan perdamaian internasional Lakhdar Brahimi mengulangi imbauan untuk gencatan senjata sementara yang katanya dapat membentuk dasar bagi gencatan senjata sejati di negara yang dikoyak perang itu. Seorang juru bicara PBB mengatakan Brahimi akan tiba di Damaskus hari Jumat dalam upaya menengahi gencatan senjata.
XS
SM
MD
LG