Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak Tewaskan Tokoh Militan di Somalia


Serangan pesawat tak berawak AS menewaskan tokoh militan Al-Shabab di Somalia hari Senin, 28/10 (foto: ilustrasi).

Serangan pesawat tak berawak AS menewaskan tokoh militan Al-Shabab di Somalia hari Senin, 28/10 (foto: ilustrasi).

Pejabat kelompok militan al-Shabab, Ibrahim Ali Abdi, tewas hari Senin (28/10) ketika pesawat tak berawak menembakkan tiga rudal ke mobil yang ditumpanginya.

Sumber-sumber di Somalia mengatakan dugaan serangan pesawat tak berawak Amerika telah menewaskan pejabat penting kelompok militan al-Shabab.

Saksi-saksi memberitahu VOA Siaran Somalia bahwa Ibrahim Ali Abdi, yang disebut dalang operasi bunuh diri al-Shabab, tewas hari Senin ketika pesawat tak berawak menembakkan tiga rudal ke mobil yang ditumpanginya.

Serangan udara itu terjadi di sebuah jalan di Jilib timur, kota di Somalia selatan. Sumber-sumber yang terkait dengan al-Shabab mengatakan kepada VOA bahwa Ali Abdi tewas dalam serangan itu, termasuk seorang anggota al-Shabab lainnya.

Sebuah sumber intelijen Somalia mengatakan Ali Abdi, yang juga dikenal sebagai Anta, merencanakan pemboman di Somalia tahun 2008 yang menghantam istana presiden, konsulat Ethiopia dan kantor Program Pembangunan PBB.

Belum ada komentar terkait serangan itu dari para pejabat Amerika.

Amerika dan sekutunya terus berusaha menekan al-Shabab setelah pejuang-pejuang kelompok itu menyerang pusat perbelanjaan di Nairobi bulan lalu, menewaskan lebih dari 60 orang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG