Tautan-tautan Akses

AS Desak Bangladesh Selidiki Serangan Terhadap Mantan Menlu Riaz Rahman


Mantan Menteri Luar Negeri Bangladesh Riaz Rahman (Foto: dok).

Mantan Menteri Luar Negeri Bangladesh Riaz Rahman (Foto: dok).

Departemen Luar Negeri Amerika mendesak pemerintah Bangladesh untuk menyelidiki, melacak, dan meminta pertanggungjawaban mereka yang melakukan tindakan penyerangan terhadap mantan Menteri Luar Negeri Bangladesh Riaz Rahman.

Departemen Luar Negeri Amerika menyatakan Amerika terkejut dan sedih atas serangan terhadap mantan Menteri Luar Negeri Bangladesh Riaz Rahman, dan mengharapkan ia pulih secepatnya.

Pernyataan Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan tidak ada pembenaran bagi tindakan keterlaluan dan pengecut seperti yang terjadi di Bangladesh yang demokratis. Amerika mengutuk penggunaan kekerasan untuk tujuan politik.

Pernyataan Departemen Luar Negeri Amerika itu juga mendesak pemerintah Bangladesh untuk menyelidiki, melacak, dan meminta pertanggungjawaban mereka yang melakukan tindakan itu.

Amerika mendesak semua pihak untuk menahan diri dari tindak kekerasan, serta intimidasi, Amerika juga mendesak pemerintah Bangladesh untuk memastikan orang bisa dengan bebas menggunakan hak mereka untuk menyampaikan ekspresi politik secara damai.

XS
SM
MD
LG