Tautan-tautan Akses

Serangan Terhadap Libya Berlanjut, Gaddafi Bertekad Kalahkan NATO


Para pendukung Moammar Gaddafi melakukan unjuk rasa di dekat kompleks Gaddafi di Bab al-Aziziya, Tripoli yang menjadi target serangan NATO.

Para pendukung Moammar Gaddafi melakukan unjuk rasa di dekat kompleks Gaddafi di Bab al-Aziziya, Tripoli yang menjadi target serangan NATO.

Dalam pesan audio di televisi hari Jumat, Moammar Gaddafi berteriak dan mendorong rakyat Libya agar terus berjuang.

Dalam pesan audio yang disiarkan televisi Libya hari Jumat, Moammar Gaddafi bertekad mengalahkan NATO setelah serangan udara koalisi internasional menghantam Libya pada siang hari.

Berteriak dan mendorong rakyat Libya agar terus berjuang, Gaddafi bertekad tidak akan menyerah meskipun para pemimpin dunia menyerukan agar ia mundur.

Pesan-pesan itu disiarkan sementara televisi pemerintah Libya menayangkan apa yang dikatakan video langsung demonstrasi pro-Gaddafi di alun-alun Tripoli. Video itu menunjukkan tampak ratusan orang melambaikan bendera dan meneriakkan slogan-slogan pro-pemerintah.

Pesan Gaddafi disiarkan sementara pesawat tempur NATO terus menyerang ibukota, Tripoli. Serangan itu tampaknya menarget beberapa bagian ibukota, tetapi tidak jelas apa yang dihantam atau apakah ada korban.

NATO selama ini melakukan serangan pada malam hari, tapi serangan siang hari kini semakin sering. Serangan hari Jumat menyusul serangan Kamis malam.

Pasukan Gaddafi menghantam sasaran di kubu pemberontak di Misrata. Petugas medis dan pemberontak mengatakan serangan hari Jumat menewaskan setidaknya 10 orang dan 40 luka-luka.

XS
SM
MD
LG