Tautan-tautan Akses

Serangan terhadap Kementerian Pertahanan Afghanistan Tewaskan 2


Seorang penjaga keamanan mengamankan lalu-lintas setelah terjadi serangan di dalam gedung Kementerian Pertahanan di Kabul, Senin (18/4).

Seorang penjaga keamanan mengamankan lalu-lintas setelah terjadi serangan di dalam gedung Kementerian Pertahanan di Kabul, Senin (18/4).

Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan, dengan menyebut target yang dituju adalah Menhan Perancis Gerard Longuet.

Para pejabat Afghanistan mengatakan seorang pembom bunuh diri yang mengenakan seragam tentara melepaskan tembakan ke dalam gedung Kementerian Pertahanan di Kabul, menewaskan paling sedikit dua orang dan melukai tujuh lainnya.

Menurut pihak berwenang, penyerang tewas sebelum ia dapat memicu bahan peledak yang dibawanya. Taliban telah mengaku bertanggungjawab melakukan serangan, dengan menyatakan bahwa target yang dituju adalah Menteri Pertahanan Perancis Gerard Longuet. Tetapi, para pejabat mengutarakan, Longuet tidak berada dalam gedung Kementerian tersebut saat itu.

Insiden ini merupakan peristiwa terbaru dari serangkaian serangan yang dilancarkan oleh para penyerang yang menyamar berseragam militer Afghanistan.

Di tempat lain, Senin ini, sebuah bom pinggir jalan menewaskan enam polisi. Menurut pihak berwenang, kawanan polisi itu sedang dalam perjalanan menuju kota Ghazni sewaktu mobil mereka menabrak bom. Taliban mengklaim bertanggungjawab melakukan serangan.

XS
SM
MD
LG