Tautan-tautan Akses

Serangan terhadap Demonstran, 62 Tewas di Suriah


Demonstran anti-pemerintah menyobek potret Presiden Bashar al-Assad di kota Hama dalam unjuk rasa Jumat (29/4).

Demonstran anti-pemerintah menyobek potret Presiden Bashar al-Assad di kota Hama dalam unjuk rasa Jumat (29/4).

Pasukan keamanan di beberapa kota melepaskan tembakan ke arah aktivis yang menantang tindakan keras pemerintah terhadap demonstran.

Saksi mata dan aktivis mengatakan setidaknya 62 orang tewas dalam berbagai aksi protes di Suriah, di mana pasukan keamanan melepaskan tembakan ke arah aktivis anti-pemerintah yang menantang tindakan keras pemerintah terhadap demonstran.

Media barat melaporkan korban tewas itu dilaporkan dari Homs, Rastan dan Daraa, pusat aksi demonstrasi menentang Presiden Bashar al-Assad selama enam minggu ini.

Saksi mata mengungkapkan pasukan keamanan menembak ke arah demonstran yang berkumpul di Daraa seusai sholat Jumat.

Juga, lebih dari 10 ribu aktivis oposisi turun ke jalan-jalan di Damaskus, demonstrasi terbesar di ibukota Suriah itu sejak aksi-aksi protes dimulai. Demonstran, yang meneriakkan slogan-slogan menentang Presiden Assad juga turun ke jalan-jalan di kota-kota lain, termasuk Banias dan Latakia.

Jumat pagi, pemerintah mengatakan empat tentaranya tewas dan dua ditangkap dalam apa yang digambarkan sebagai serangan "teroris" di Daraa. Media pemerintah mengutip jurubicara militer mengatakan kawanan bersenjata menyerbu pos militer Jumat pagi.



XS
SM
MD
LG