Tautan-tautan Akses

Serangan Taliban Target Konvoi Pasukan di Afghanistan Timur


Serangan bom bunuh diri di Jalalabad, ibukota propinsi Nangarhar timur, Jumat (10/4).

Serangan bom bunuh diri di Jalalabad, ibukota propinsi Nangarhar timur, Jumat (10/4).

Para pejabat di Afghanistan timur mengatakan, seorang pembom bunuh diri dengan kendaraan menarget sebuah konvoi pasukan Amerika, Jumat (10/4), menewaskan empat orang dan melukai 12 lainnya.

Serangan itu berlangsung dekat bandara di Jalalabad, ibukota propinsi Nangarhar timur. Taliban telah mengaku bertanggungjawab atas pemboman itu.

Seorang juru bicara kepolisian propinsi mengatakan semua korban pemboman adalah warga sipil Afghanistan, dan tidak ada tentara Amerika yang cedera.

Jalalabad adalah tempat di mana seorang tentara Afghanistan membunuh seorang tentara Amerika dan melukai delapan lainnya, Rabu lalu. Tidak ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan orang dalam itu.

Sementara itu di kawasan lain, Jumat, sebuah bom pinggir jalan menewaskan sedikitnya 12 warga sipil yang menjadi penumpang sebuah kendaraan di propinsi Ghazni.

Seorang juru bicara propinsi mengatakan, semua korban, termasuk perempuan dan anak, adalah anggota keluarga yang sama. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab dalam insiden itu.

XS
SM
MD
LG