Tautan-tautan Akses

Serangan Taliban di Kabul Tewaskan 30 Orang


Petugas keamanan Afghanistan berdiri di dekat kendaraan yang hancur akibat ledakan bom di Kabul, Afghanistan (19/4).

Petugas keamanan Afghanistan berdiri di dekat kendaraan yang hancur akibat ledakan bom di Kabul, Afghanistan (19/4).

Sekelompok pemberontak Taliban melancarkan serangan bom dan senjata api di ibukota Afghanistan, Kabul, Selasa pagi (19/4), menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai lebih dari 327 lainnya, menurut pihak berwenang.

Serangan itu menarget gedung, yang menurut para pejabat menjadi kantor unit khusus pasukan keamanan Afghanistan yang bekerja di bawah badan intelijen Afghanistan dan bertanggung jawab untuk melindungi para pejabat pemerintah.

Serangan dimulai pada sekitar pukul 9 pagi waktu setempat dengan seorang pembom bunuh diri meledakkan kendaraan bermuatan bahan peledak di pintu masuk.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Sediq Siddiqi mengatakan kepada para wartawan “ratusan kilogram bahan peledak” dimuat dikemas dalam kendaraan itu.

Dia mengatakan penyelidikan masih berlangsung untuk menentukan rincian tentang jumlah penyerang namun dia mengakui penyimpangan dalam prosedur keamanan telah menyebabkan serangan maut itu.

Para pejabat mengatgakan tembak-menembak sengit antara antara penyerang dan pasukan keamanan Afghanistan menyusul ledakan bom itu dan berlangsung selama beberapa jam serta menewaskan seluruh penyerang, yang sebagian meledakkan diri. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG